belajar untuk meraih miimpi...

wen assallamualaikum..

Rabu, 19 Oktober 2016

BONUS ATAU PNS

BONUS ATAU PNS
                 Harapan ingin hidup layak tentunya impian semua orang tidak terkecuali para atlit atau olahragawan setiap daerah yang mengikuti pertandingan olahraga baik itu tingkat daerah,nasional maupun internasional .Bonus sebagai penghargaan untuk capaian yg ditentukan dan PNS merupakan idaman dan impian sebagian orang karena kelangsungan hidupnya dijamin oleh Negara tidak terkecuali pada atlit PON jabar 2016 diikuti 15,000 atlet dan ofisial 9.845 panitia pelaksana dari 34 propinsi Terdapat 44 cabang olahraga di PON 2016 yang akan dilombakan, 10 cabang olahraga eksebisi dengan total nomor pertandingan. Teradapat pula 365 pertandingan untuk putra dan 302 pertandingan untuk putri.  Selain itu terdapat pula 33 pertandingan campuran dan 50 pertandingan terbuka di 61 venue terbesar di 15 kota atau kabupaten yang ada di Jawa Barat.
        Total medali yang diperebutkan dalam ajang ini adalah 2472 medali yang terdiri dari medali emas, medali perak, serta medali perunggu. Untuk medali emas yang diperebutkan yaitu berjumlah 755 medali, untuk medali perak yang diperebutkan yaitu berjumlah 755 medali, dan untuk medali perunggu yang diperebutkan berjumlah 962 medali (kompas). Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher menuturkan total biaya yang diperlukan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Provinsi Jawa Barat sekitar Rp3 triliun.(antara).
        Dan dari setiap kontingen daerah telah menjanjikan atau memberikan berupa bonus pada setiap atlitnya yang mengharumkan daerah yang mereka wakili tentunya mereka berjuang dan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan  mendali sesuai yang ditargetkan kepada mereka sebelum mengikuti perlombaan untuk memotivasi para atlit untuk buat yang terbaik.Apakah permintaan itu layak untuk seorang atlit jawabannya sangat layak dan pantas karena sudah selayaknya pemerintah memikirkan hal tersebut,Tentunya pemberian bonus dan untuk menjadi PNS harusnya tidak membebani keuangan daerah masing masing bahkan Negara maka dari itu harus ada regulasi atau aturan yang bisa jadi rujukan,karena pada saat ini aturan aturan tersebut selalu tumpang tindih bahkan menurut penulis kita bisa lihat fenomena beberapa tahun belakangan  atau yang baru baru ini terjadi setiap perhelatan PON selalu terjadi kegaduhan antar daerah karena mereka mengambil atlit dari daerah lain untuk memperkuat daerah etrsebut yah dengan iming iming bonus yang menggiurakan atau akan dijadikan PNS di daerah yang atlit bela tersebut.
        Syahrul saputra pedayung putra kelas 20 pedayung putra 250 meter atlit dari sulsel dan syahrul juga penyumbang emas pada SEA games di singapura 2015 dan kalau dia ditanya dia akan memilih jadi PNS daripada bonus karena tahun 2015 dari pemerintah pusat Kemenpora menjanjikan kepada para atlit yang mendapatkan mendali di ajang internasional .Kenapa harus PNS ada harapan untuk hidup layak dan masa depan mereka akan terjamin apabila mereka tidak mampu lagi sebagai atlit tentunya bukan seorang syahrul saja yang ingin jadi PNS tetapi banyak juga atlit diseluruh Indonesia mempunyai keinginan yang sama untuk menjadi PNS .
         Imam nachrawi juga mengungkapkan hal tersebut selaku menteri  yang membidangi  olahraga di indonesia Saya mendengar ada beberapa juga yang memiliki impian menjadi PNS, saya kira itu suatu opsi yang harus kita siapkan bersama kami sudah membicarakan itu dengan Kemenpan dan ada porsi yang jelas dan terukur, tentunya dengan cara seleksi yang ada prioritas," tandasnya
            Begitu juga samurung siregar atlit gulat sumut dikelas 65kg menyumbangkan mendali emas  selain bonus yang dia terima untuk membantu adeknya sekolah dan membantu orang tuanya ada harapan seorang samurung juga untuk segera diangkat jadi PNS didaerah nya, Di Indonesia, menjadi Pegawai negeri Sipil (PNS) adalah suatu kebanggaan. Simbol sebagai abdi negara yang melekat pada diri PNS menjadi dambaan setiap orang. Berbagai fasilitas dan tunjangan lain yang nggak dimiliki karyawan swasta menjadi incaran mengapa PNS sangat diminati oleh masyarakat tidak terkecuali atlit . Keinginan atau harapan dari seorang syahrul dan samurung untuk meraih hidup yang lebih layak dimasa akan datang perlu diapresiasi . Semoga olahraga Indonesia semakin jaya ..salam olahraga




Tidak ada komentar:

Posting Komentar