belajar untuk meraih miimpi...

wen assallamualaikum..

Minggu, 11 April 2010

Nutrisi

Nutrisi - Makanan, berat badan, dan bentuk tubuh

Kebanyakan orang percaya bahwa gizi dan makanan berhubungan erat dengan berat badan dan bentuk tubuh.. Meskipun hal ini benar sampai batas tertentu, hal itu jelas tidak mewakili gambaran keseluruhan. Selain itu, para ahli baru-baru ini mulai mempertanyakan peran berat dan lemak dalam hubungannya dengan penyakit dan penyakit.. Lebih perlu dipelajari, namun para peneliti percaya sekarang bahwa hal itu mungkin untuk menjadi bugar dan sehat bahkan jika seseorang tampaknya terlalu berat. Dengan kata lain, memiliki kelebihan lemak di tubuh tidak secara otomatis membuat seseorang menjadi tidak sehat.

Sebuah Pelajaran dalam Genetika

Hal ini diyakini bahwa ketika orang-orang makan lebih banyak kalori daripada menggunakan tubuh mereka, mereka menambah berat badan. Sederhana seperti itu mungkin terlihat, tidak semua orang yang berlebihan berat badan makan berlebihanng sehat teman-teman sebaya mereka lakukan.. Perbedaan tampaknya terletak pada tingkat aktivitas.. Sebagian besar kelebihan berat badan remaja tidak makan lebih dari berat badan ya etika juga dapat memainkan peranan.  Gen bertanggung jawab untuk banyak cara seseorang tampak dan bertindak.. Untuk tingkat tertentu, mereka juga dapat mempengaruhi apakah seseorang akan menjadi gemuk atau tidak..
Meskipun orang mungkin dapat meningkatkan kesehatan mereka dengan makan baik dan berolahraga, tubuh mereka dan berat jenis ditentukan sebagian besar oleh genetika.  Tipe tubuh tampaknya berkaitan dengan berat badan.,. Tahun 1940-an, ilmuwan William H. Sheldon mengusulkan teori untuk menggolongkan tiga tipe tubuh dasar.. Sebuah endomorph dicirikan oleh peningkatan proporsi lemak tubuh; sebuah mesomorph oleh berotot; dan ectomorph oleh kurangnya banyak lemak atau otot.. Sebuah endomorph akan mengalami kesulitan untuk menurunkan berat badan, memiliki tubuh yang lembut dan berbentuk bulat.. Para mesomorph akan mengalami kesulitan, otot tubuh dan bisa memperoleh atau kehilangan berat badan dengan mudah.. Sebuah ectomorph akan tipis, halus membangun dan masalah kenaikan berat badan.. Tidak setiap orang akan cocok persis ke dalam satu kategori. Memiliki tubuh yang kelebihan lemak itu bisa dijalankan dengan beberapa faktor risiko kesehatan.
Tidak hanya jumlah kelebihan lemak tetapi lokasi lemak di tubuh seseorang adalah penting. Perempuan biasanya berat badan bertambah di pinggul dan pantat mereka memberi mereka bentuk pir.. Pria biasanya membangun lemak tubuh di sekitar perut mereka memberi mereka apel bentuk. Meskipun ini bukan aturan keras dan cepat, ada bukti bahwa orang-orang dengan lemak dalam perut mereka, laki-laki atau perempuan, lebih mungkin untuk mengembangkan banyak masalah kesehatan yang berhubungan dengan berat badan yang berlebihan atau obesitas, seperti penyakit jantung dan ketik -II diabetes.
.
Orang-orang yang orang tuanya mengalami obesitas cenderung menjadi kelebihan berat badan juga.. Memiliki orangtua yang kelebihan berat badan akan meningkatkan kemungkinan seseorang menjadi lebih berat 25 sampai 30 persen.. Keturunan tidak mentakdirkan seseorang untuk menjadi gemuk, tetapi dapat mempengaruhi jumlah lemak tubuh dan didistribusikan di mana lemak pada tubuh seseorang.. Untuk menghindari risiko kesehatan yang serius, seseorang yang secara genetik cenderung konsisten obesitas harus berhati-hati tentang makan sehat dan berolahraga secara teratur.

The Body's Set Point

Teori titik setel pengendalian berat badan berpendapat bahwa tubuh akan mempertahankan bobot tertentu tanpa memperhatikan faktor eksternal.. Dengan kata lain, tidak peduli seberapa sehat seseorang makan atau berapa banyak seseorang dapat melaksanakan, ia tetap tepat sekitar berat badan yang sama.. Sayangnya, banyak orang yang kelebihan berat badan cenderung hanya berkonsentrasi pada penurunan berat badan ketika mereka harus fokus untuk memperbaiki kesehatan mereka.. Pada akhirnya, kebugaran lebih penting bagi kesehatan daripada apa seseorang memiliki berat atau jumlah lemak tubuh seorang pun.. Beberapa individu mungkin tidak akan kelebihan berat badan meskipun berat badan mereka mungkin terlihat tinggi tinggi mereka.. Hal ini dapat disebabkan oleh perbedaan dalam komposisi tubuh.. Atlet dengan banyak otot, seperti pemain ski Olimpiade Picaboo Street, mungkin berat lebih dari mereka muncul, tapi mereka tidak akan pernah dianggap kelebihan berat badan karena otot lebih berat daripada lemak.. Pada akhirnya, orang yang latihan dan makan dengan baik secara alami akan jatuh ke nya titik setel.. Mencoba melawan titik setel ini dapat mengakibatkan frustrasi, depresi, dan praktek manajemen berat badan yang tidak sehat, seperti puasa dan diet.

Body Image

Melihat di cermin-apa yang lihat?? Apakah itu semuanya atau hanya fokus pada masalah tempat? Gambar tubuh adalah bagaimana seseorang melihat diri sendiri, dan bagaimana orang percaya apa yang orang lain lihat juga Gambar tubuh bisa mengatakan banyak tentang seseorang mental dan kesejahteraan fisik.

Gambar tubuh negatif adalah ketika seseorang tidak suka atau tidak merasa puas dengan tubuh mereka.. Memiliki citra tubuh negatif, dapat dikaitkan dengan harga diri rendah, depresi, kebiasaan kesehatan yang buruk, atau gangguan psikologis.. Hal ini dapat berdampak negatif pada perasaan, perilaku, hubungan interpersonal, kemampuan pengambilan keputusan, dan hari-hari hidup.. Membutuhkan latihan untuk menerima satu tubuh dan memahami bahwa semua aspek penampilan tidak dapat dikontrol. y. Banyak dari penampilan seseorang adalah karena keturunan.
Jika seseorang memiliki citra tubuh yang negatif, orang itu harus berusaha untuk mengembangkan diri tetapi realistis. Mencari hubungan yang mendukung positif adalah Memiliki citra tubuh negatif sering menyebabkan seseorang untuk memiliki pandangan yang menyimpang-nya berat badan.   bermanfaat dan juga mengingat bahwa seseorang rasa harga diri harus datang dari dalam.. Bergaul dengan orang-orang yang menerima diri mereka, mengakui bahwa tubuh adalah satu-satunya bagian dari diri sendiri, dan berfokus pada aspek-aspek positif dari kepribadian seseorang sangat membantu. Ini juga penting untuk melatih diri positif sering berbicara dan memberi diri layak kredit untuk prestasi.

Makanan dan Perasaan

.Dari hari orang-orang memasuki dunia mereka memiliki hubungan emosional makanan.. Makan dapat menjadi pengalaman emosional.. Banyak orang makan sebagai respon terhadap emosi mereka-seperti menjadi stres, lelah, atau bosan-daripada sebagai tanggapan terhadap isyarat-isyarat internal bahwa mereka lapar.. Ini disebut emosional makan. g Orang-orang juga makan sebagai respon terhadap isyarat eksternal lainnya seperti waktu, lokasi, atau situasi sosial. Orang-orang dengan siapa kita hidup atau bersosialisasi, tempat-tempat di mana kita melanjutkan hidup kita, dan terutama mengendalikan emosi kita makan kita.
"           "Normal" makan didefinisikan sebagai makan ketika lapar nyata hadir dan makan sampai satu puas, tanpa perasaan bersalah atau gelisah menjadi penuh. Normal makan adalah fleksibel dan bergantung pada isyarat-isyarat internal untuk mengatur hal itu, tetapi juga tergantung pada pilihan makanan yang baik untuk memastikan nutrisi yang baik.
.           Dari lahir banyak orang yang diprogram untuk makan di waktu-waktu tertentu dalam sehari, diberi makan sebagai imbalan atas perilaku yang baik atau pekerjaan yang dilakukan dengan baik, atau mengaitkan makanan dengan hari libur tertentu atau acara-acara sosial. Banyak orang mengasosiasikan makan dengan perilaku lain seperti menonton televisi. Mereka mungkin menemukan diri mereka sering ngemil sambil menonton televisi meskipun mereka tidak benar-benar lapar, karena itulah yang selalu mereka lakukan. And. Dan begitu makan "kebiasaan" terbentuk.. Kebiasaan makan seperti ini dapat mengakibatkan makan berlebihan atau makan makanan yang salah.. Banyak ahli kesehatan setuju bahwa mengubah kebiasaan makan yang negatif untuk sehat yang dapat membantu seseorang meningkatkan kesehatan mereka.

 

GANGGUAN MAKAN

.           Gangguan makan berbahaya psikologis (yang berhubungan dengan pikiran) penyakit yang mempengaruhi jutaan orang, terutama perempuan dan gadis muda. l. Yang paling terkenal adalah gangguan makan anorexia nervosa dan bulimia nervosa, tapi makan lain yang berhubungan dengan gangguan, seperti pesta-makan, ada jugae. Orang yang menderita gangguan makan yang mengancam kehidupan pertempuran obsesi (pikiran konstan) dengan makanan dan pikiran yang tidak sehat tentang berat badan mereka dan bentuk.. Jika tidak diobati, gangguan ini dapat menyebabkan kerusakan tubuh yang serius atau bahkan kematian. Recovery dari gangguan makan mungkin, meskipun sulit sebuah proses yang harus dilakukan di bawah pengawasan dokter.. Langkah pertama menuju pemulihan adalah untuk penderita untuk menerima bahwa ada masalah dan menunjukkan kesediaan untuk memusatkan perhatian pada perasaan nya bukan pada makanan dan berat badan.
Dalam rangka untuk mulai mengubah kebiasaan makanan yang buruk, seseorang harus mengenali terlebih dahulu.. Alasan banyak makan berlebihan atau makan lebih dari yang mereka butuhkan adalah karena mereka tidak mengenali perilaku makanan negatif.. Ahli merekomendasikan bahwa orang mengidentifikasi perilaku makanan mereka dengan menjaga makanan harian.. Sebuah buku harian makanan adalah catatan tentang orang makanan makan, apa yang mereka lakukan pada waktu itu, dan bagaimana perasaan mereka.. Latihan ini akan memberitahu orang tentang diri mereka sendiri, mereka godaan dan keadaan emosional yang mendorong mereka untuk makan dan sebaliknya mengabaikan tanda-tanda internal kelaparan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar