belajar untuk meraih miimpi...

wen assallamualaikum..

Jumat, 06 Mei 2011

ORGANISASI KOMPETITIF DALAM OLAHRAGA REKREASI


Ada beberapa cara yang berbeda dari penataan persaingan di dalam sebagian besar program olahraga rekreasi. Tiga dari yang paling umum adalah liga, turnamen, dan acara khusus. Modus peraturan ini mengambil banyak bentuk, dengan bermain liga populer dalam domain tim olahraga, turnamen eliminasi digunakan untuk sebagian besar pertandingan liga atas, dan acara khusus yang diadakan untuk mengenali musim dekat, atau tahun kegiatan olahraga.
Berbagai jenis kompetisi turnamen telah bekerja secara luas di rekreasi olahraga deskripsi dari beberapa struktur turnamen kompetitif akan disertakan di sini.
Round robin turnamen mungkin salah satu yang paling banyak digunakan dan salah satu dari jenis yang terbaik struktur kompetitif, karena memungkinkan untuk bermain maksimal. Hal ini sering digunakan di liga, di mana cara seperti ini lebih baik dengan tidak lebih dari delapan tim. Setiap tim memainkan setiap tim lainnya minimal satu kali selama turnamen. Setiap tim terus bermain untuk penyelesaian turnamen, dan pemenangnya adalah orang yang memiliki persentase tertinggi, berdasarkan menang dan kerugian, pada akhir jadwal, tim bermain.
Turnamen, atau lurus, eliminasi tunggal sudah diatur sehingga satu kekalahan menghilangkan seorang pemain atau tim (Gambar 4-3B dan C). Struktur ini tidak mungkin untuk bermain maksimal, para pemenang terus bermain, tapi yang kalah drop out. Sebuah tim atau individu secara otomatis ketika dia menang atau dia kalah. Namun, bentuk organisasi paling ekonomis dari sudut pandang waktu dalam menentukan pemain menang atau tim. Biasanya gambar untuk posisi terjadi, dengan ketentuan untuk pembibitan pemain yang lebih baik atau tim berdasarkan kinerja masa lalu. pembenihan adalah untuk menyediakan lebih persaingan yang ketat sebagai turnamen bergerak ke final. Dalam struktur tersebut, bye diberikan dalam putaran pertama bermain setiap kali jumlah migran tidak jatuh ke dalam dua unit daya (yaitu,?, 2, 4, 8, 16, 32, 64, dll). Jumlah selamat tinggal ditentukan dengan mengurangi jumlah ubin, migran dari daya yang lebih tinggi berikutnya dua. Gambar 4-3B memiliki tiga belas pendatang (I6 - 13 = 3 selamat tinggal). Meskipun turnamen tersebut timeesaver, ia memiliki cacat karena mereka tidak cukup pilih ketiga-tempat kedua dan pemenang. Kedua atau ketiga pemain terbaik mungkin memenuhi pemain terbaik, dan pemenang akhirnya, dalam bermain putaran pertama, yang sering mengimbangi antusiasme untuk tiga permainan atau sisa permainan di turnamen. Kelemahan lain adalah bahwa sebagian besar peserta bermain hanya sekali atau dua kali dalam turnamen.
Double eliminasi turnamen (gambar 4-4A) untuk menghindari beberapa kelemahan dari eliminasi tunggal karena itu perlu bagi tim atau individu kehilangan dua kali sebelum eliminasi. Hal ini juga karakteristik dari berbagai jenis konsultasi dalam turnamen eliminasi yang memungkinkan pemain atau tim untuk bermain lebih dari sekali. (Gambar 4-4B).
Dalam beberapa turnamen penghiburan, semua pemain atau tim yang kalah di putaran pertama dan mereka yang lanjut, karena mereka menerima bye, jangan kehilangan sampai ubin putaran kedua bisa bermain lagi untuk menentukan pemenang hiburan. Pada turnamen yang sama, setiap pemain atau tim yang kehilangan sekali, terlepas dari putaran dimana kerugian terjadi, akan diizinkan untuk bermain lagi. turnamen lainnya termasuk pemutaran Mueller Anderson, dimana kompetitor terus bermain sampai selesai semua tempat telah ditentukan di turnamen ini (gambar 4-4C), dan penghapusan turnamen Bagnall-Wild (Gambar 4-4D), yang merupakan bentuk tunggal eliminasi turnamen yang berfokus pada lebih akurat pilih finishers tempat kedua dan ketiga. Seperti, disebutkan, turnamen eliminasi tunggal untuk mempersiapkan kemungkinan bahwa pemain terbaik kedua atau ketiga tersingkir di babak awal oleh pemenang akhirnya. Dalam Bagnall-Wild, para pemain dieliminasi oleh masing-masing finalis berpartisipasi dalam sebuah turnamen penghiburan terpisah.
Turnamen tangga (Gambar 4-4 E) menyesuaikan dengan baik untuk kompetisi individual. Di sini kontestan diatur dalam tangga, atau vertikal, formasi, dengan peringkat yang ditetapkan sewenang-wenang atau atas dasar kinerja sebelumnya. Setiap peserta dapat menantang satu langsung di atas atau dalam kasus-kasus soome dua di atas, dan jika ia menang, perubahan THC nama tangga. Ketika kontestan yang hilang untuk penantang dari bawah, ia tidak bisa segera rechallenge pemenang, tetapi harus menerima tantangan lain dari bawah. Ini adalah jenis turnamen yang sedang berlangsung yang tidak menghilangkan peserta. Namun, tidak ideal karena dapat menyeret dan bunga dapat dikurangi.
piramida (gambar 4-5) serupa dengan variasi tangga Tournament. bukan 'memiliki satu anak nama minyak atau sebuah tangga langkah, beberapa nama di anak tangga bawah, langkah demi langkah piramida ke puncak peringkat individu. Seorang pemain dapat menantang siapa pun di garis horizontal yang sama, dan kemudian pemenang dapat menantang siapa pun di baris atas.
Turnamen ini bernama spider web dukungan desain, turnamen spider web mengambil nama dari desain braket yang merupakan bentuk jaring laba-laba (Gambar 4-6). kejuaraan ini pada posisi tengah dukungan web.El terdiri dari lima (atau nomor lain yang dipilih) garis yang ditarik secara radial dari pusat dan nama-nama peserta ditempatkan dalam garis konsentris persimpangan ini radial baris. Tantangan dapat dibuat oleh orang dalam setiap baris konsentris untuk setiap orang di baris berikutnya ke pusat. Seorang pemain harus mengalahkan seseorang di tingkat mereka sendiri setelah kalah tantangan dalam waktu dekat dari web internal. Turnamen ini memberikan kesempatan lebih banyak untuk aktivitas kompetitif.
Jenis struktur turnamen yang diambil harus dianggap terbaik untuk unit, user, grup, aktivitas, atau kepentingan dan budaya lokal. Tujuannya harus partisipasi maksimum dalam sekolah dan waktu kendala. Turnamen mendorong minat dan semangat peserta dan merupakan bagian penting dari pengalaman olahraga rekreasi.
PERTIMBANGAN OLAHRAGA REKREASI
Rekreasi Olahraga memiliki potensi untuk membuat kontribusi yang signifikan terhadap semua tingkat pendidikan (K-12 dan College dan University) serta sektor swasta dan publik. Mengingat lagislation terakhir sebagai Title IX, IDEA dan ADA, terutama sensitivitas “(kepekaan) usaha diperlukan dan mandat untuk mencakup peluang bagi perempuan dan orang cacat yang berbeda, seperti halnya populasi beragam lainnya.
olahraga rekreasi dan profesional pendidikan fisik harus memberikan kepemimpinan untuk melakukan outsourcing bakat gabungan mereka dan keahlian pokok kita atau "penuaan" populasi. Kita harus memperluas jangkauan profesional pada apa yang akan menjadi kami yang paling penting dari penduduk negara itu - orang selama enam puluh lima, banyak dari mereka hidup dalam lingkungan melanjutkan perawatan dan perlu mengalami aktivitas fisik sehat. Ini adalah tantangan besar yang harus diatasi! Rekreasi Olahraga telah membuka pintu untuk kemungkinan kegiatan corecreational, dan memelihara tujuan keseluruhan Rekreasi Olahraga harus lebih luas. Tujuan harus mencakup ketentuan-ketentuan untuk: (1) peluang untuk kedua jenis kelamin maupun sebagai warga negara yang sudah tua dan penyandang cacat (dalam lingkungan paling restriktif) untuk berpartisipasi dalam aktivitas fisik yang sehat pengalaman (2) pengalaman kerja sama dengan Aktivitas fisik bagi setiap orang untuk meningkatkan harga diri mereka dan mengembangkan interdependensi, (3) peserta untuk menikmati puasa perlu untuk menghabiskan waktu luang dalam kegiatan yang konstruktif dan rekreasi fisik sehat.
Tujuan orang yang memiliki cacat berpartisipasi dalam  terbatas paling dan bergabung dengan program rutin olahraga rekreasi adalah sulit, jika tidak lebih. Program seperti "teman khusus" dan "Unified Olahraga" (program dilembagakan oleh International Olimpiade Khusus) harus disertakan. Khusus populasi berpartisipasi dalam hari olahraga, hari hari bermain dan yg mengundang, yang telah kegiatan ekstrakurikuler olahraga tradisional dan rekreasi intrauniversitas AAHPERD dan didukung oleh National Association of keberanian dan perempuan dalam olahraga, juga harus didorong.
Tujuannya adalah untuk memberikan penduduk senior kami rekreasi yang signifikan dan hiburan terus ditangani. Ini adalah kesempatan baik untuk berkontribusi dalam kesehatan dan kesejahteraan sebagian besar penduduk kita yang membutuhkan kualitas rekreasi.
Pada tingkat perguruan tinggi dan universitas, manajer olahraga rekreasi tidak boleh melupakan mahasiswa pascasarjana (siswa lama kini banyak kembali ke sekolah), fakultas dan staf, dan orang-orang individu, keluarga dan lain-lain yang signifikan.Secara langsung masyarakat juga harus disertakan. Penelitian menunjukkan bahwa program olahraga rekreasi menarik membantu merekrut dan mempertahankan guru dan siswa. Inklusi orang lain yang penting akan memberikan kontribusi untuk partisipasi berkelanjutan dalam kegiatan fisik sepanjang hidup. Tidak diragukan lagi semua direktur pendidikan jasmani dan olahraga rekreasi harus terus berupaya untuk meningkatkan kualitas hidup populasi yang mereka layani. Langkah-langkah untuk membantu dalam usaha ini, lihat kode etik NIRSA, checklist untuk program olahraga rekreasi dan gambar dari sebuah daftar periksa untuk penilaian program olahraga rekreasi pada halaman 135-138).
Perencanaan Program Strategis Dalam Olahraga Rekreasi
Salah satu fungsi yang paling penting dari mengelola olahraga rekreasi (atau manajer apapun) adalah pengembangan terus menerus perhatian dari rencana strategis program. Dalam lingkungan yang sangat kompetitif saat ini, program tidak hanya harus memenuhi kebutuhan pengguna / pelanggan, namun juga akan menguntungkan atau kemungkinan risiko secara bertahap. Untuk mencapai di atas dan melayani anggotanya, manajer harus merencanakan suatu strategi (model spesifik tindakan untuk mencapai tujuan organisasi) untuk mengambil keuntungan dari perencanaan.
Proses perencanaan strategis melibatkan serangkaian langkah atau fase yang dapat dimodifikasi untuk kebanyakan kasus manajemen. Kami menawarkan tahapan atau langkah-langkah dari proses perencanaan untuk dipertimbangkan.


Misi Atau Visi Prestasi
Pernyataan ini menjelaskan program apa yang harus dicapai dan bagaimana hal itu cocok dengan sudut pandang konseptual dan filosofi organisasi. Hal ini penting untuk mengatur nada dan infus organisasi dengan rasa tindakan disengaja.
Gambaran Dari Analisis Situasi
Analisis kondisi manajemen, iklim, waktu dan kompleksitas tugas adalah panduan untuk menetapkan tujuan yang realistis. Analisis ini harus mencakup kekuatan organisasi, kelemahan, peluang dan ancaman (SWOT) (Pitts dan Lei, 2000).
Spesifikasi Tujuan
Tujuan dan sasaran yang diperlukan untuk menyediakan satu set tugas terukur yang berkontribusi langsung kepada visi organisasi. Tujuan harus realistis, masuk akal, menantang, dapat dicapai dan diukur jika memungkinkan (misalnya, Meningkatkan jumlah siswa penyandang cacat dalam program selama 16-32 peserta, untuk menghasilkan dana 15 persen lebih dari perusahaan sponsor). Mungkin tujuan jangka panjang, menengah. atau jangka pendek di alam. Pertumbuhan, profitabilitas, kepuasan klien, retensi, dan kesadaran sosial adalah contoh dari daerah mana tujuan organisasi dapat dibentuk.
·         Kendala dari Identikasi
Gambaran kondisi dan kendala yang dapat menghambat pencapaian tujuan, termasuk jalur alternatif terhadap pencapaian tujuan, harus dijelaskan. Kendala mungkin manusia, teknis, lingkungan, ekonomi, informasi, atau sosial-politik.


·         Sumber Daya Dari Identifikasi
Erat kaitannya dengan pengembangan rencana aksi adalah pembentukan kriteria informationgathering untuk membantu generasi ide suara. Hal ini penting bagi tahap ini konsultan maju penelitian dan masukan, mahasiswa, staf, dan masyarakat.
Perumusan Rencana
Untuk setiap rencana menjadi efektif, administrator harus melibatkan semua orang (SDM) yang diperlukan untuk pelaksanaannya. Rencana harus dibuat harus sesuai dengan peluang internal dan eksternal untuk kekuatan genteng dari jadwal, sehingga memiliki potensi untuk menjadi sukses dan berkelanjutan. Tugas yang jelas dan peran, deskripsi pekerjaan dan harapan, bagaimana bagian tersebut berhubungan dengan keseluruhan, jadwal, biaya, nilai-nilai individu dan keyakinan, dan masukan langsung sangat penting untuk rencana tersebut.
Pelaksanaan
Sebuah aspek penting dari misi organisasi adalah komitmennya untuk proses perencanaan strategis. Ini termasuk rekrutmen, personalia dan pelatihan sumber daya manusia dan memberikan dukungan anggaran yang diperlukan, termasuk penghargaan dan incentivities, untuk sepenuhnya melaksanakan rencana aksi.
Penilaian (Evaluasi)
penilaian teknis untuk olahraga rekreasi berbeda tetapi pada umumnya harus mencakup (1) pengumpulan data (2) tujuan dan sasaran program (Sebagai contoh, jumlah peserta, jumlah tim, permainan yang dimainkan), (3) penilaian pemain, pelatih, pejabat, nilai permainan, penggunaan fasilitas, dll, (4) rekomendasi dari kelompok tinjauan internal dan eksternal, (5) dilihat konsultan, dan (6) peserta untuk membentuk pendapat dan penilaian mengenai keseluruhan pelaksanaan program.
Penyelesaian tahap penilaian perencanaan, direktur olahraga rekreasi dan staf program (tim manajemen) mungkin berguna untuk melakukan revisi, amandemen, membuat penyesuaian atau program lembaga korektif baru untuk merespon lebih kognitif , psikomotorik, afektif socioculturelleset tuntutan kelompok pengguna dilayani. Kesadaran tentang perlunya perencanaan strategis dan bijaksana, dan keterlibatan total seluruh peserta dalam program olahraga rekreasi, mengarah ke program-program yang berkelanjutan dan sukses.



fauji,mng4_Pic38


                        


























Tidak ada komentar:

Posting Komentar