belajar untuk meraih miimpi...

wen assallamualaikum..

Sabtu, 19 Februari 2011

ORIENTASI BARU DALAM PSIKOLOGI PENDIDIKAN

ORIENTASI BARU DALAM PSIKOLOGI PENDIDIKAN

1.        INTRA NEURAL SYSTEM
a.        Input verbal – ouput verbal
Ø  Guru menjelaskan tentang cara melakukan passing bola voli dan siswa menjelaskan cara melakukan passing bola voli sesuai penjelasan guru.
Ø  Guru menjelaskan tentang cara melakukan shooting sepak bola dan siswa menjelaskan cara melakukan shooting sepak bola sesuai penjelasan guru.

b.        Input non-verbal – output non-verbal
Ø  Guru mempratekkan gerakan forehand drive permainan tenis meja, dan siswa mempratekkan gerakan forehand drive permainan tenis meja sesuai dengan yang diperagakan guru.
Ø  Guru memperagakan gerakan smash permainan bulutangkis, dan siswa memperagakan gerakan smash permainan bulutangkis sesuai dengan yang diperagakan guru.

2.        INTER NEURAL SYSTEM
a.        Input verbal – ouput non-verbal
Ø  Guru menjelaskan tentang cara melakukan passing bola voli dan siswa memperagakan gerakan passing bola voli sesuai dengan penjelasan guru.
Ø  Guru menjelaskan tentang cara melakukan shooting sepak bola dan siswa mempratekkan gerakan shooting sepak bola sesuai penjelasan guru.

b.        Input non-verbal – output verbal
Ø  Guru mempratekkan gerakan forehand drive permainan tenis meja, dan siswa menjelaskan tentang gerakan forehand drive permainan tenis meja dengan kata-kata sesuai dengan yang diperagakan guru.
Ø  Guru memperagakan gerakan smash permainan bulutangkis, dan siswa menjelaskan tentang gerakan smash permainan bulutangkis dengan kata-kata sesuai dengan yang diperagakan guru.



3.        INTEGRATED NEURAL SYSTEM
a.        Input verbal – output integrated (verbal & non-verbal)
Ø  Guru menjelaskan tentang cara melakukan passing bola basket dan siswa menjelaskan serta memperagakan gerakan passing bola basket sesuai dengan penjelasan guru.
Ø  Guru menjelaskan tentang cara melakukan dribble bola basket dan siswa menjelaskan serta mempratekkan gerakan dribble bola basket sesuai dengan penjelasan guru.

b.        Input non-verbal – ouput integrated (verbal & non-verbal)
Ø  Guru mempratekkan gerakan service bola voli, dan siswa menjelaskan serta mempratekkan gerakan service bola voli sesuai dengan yang diperagakan guru.
Ø  Guru memperagakan gerakan lay up bola basket, dan siswa menjelaskan serta memperagakan gerakan lay up bola basket sesuai dengan yang diperagakan guru.

4.        INTRA NEURAL SENSORY SYSTEM
a.        Input audio – output audio
Ø  Guru menjelaskan tentang cara melalukan smash bola voli dan siswa menjelaskan cara melakukan smash bola voli sesuai dengan penjelasan guru.
Ø  Guru menjelaskan tentang cara melakukan passing sepak bola dan siswa menjelaskan cara melakukan passiang sepak bola sesuai penjelasan guru.

b.        Input visual – output visual
Ø  Guru menggambarkan tentang cara melakukan heading sepak bola dan siswa menggambarkan cara melalukan heading sepak bola sesuai dengan gambar yang diberikan guru.
Ø  Guru menggambarkan tentang cara melakukan drive permainan tenis lapangan dan siswa menggambarkan cara melalukan drive permainan tenis lapangan sesuai dengan gambar yang diberikan guru.




c.         Input kinestetik – output kinestetik
Ø  Guru mempratekkan gerakan backhand drive permainan tenis meja, dan siswa mempratekkan gerakan backhand drive permainan tenis meja sesuai dengan yang diperagakan guru.
Ø  Guru memperagakan gerakan start jongkok, dan siswa memperagakan gerakan start jongkok sesuai dengan yang diperagakan guru.

5.        INTER NEURAL SENSORY SYSTEM
a.        Input audio – output visual
Ø  Guru menjelaskan tentang cara melakukan teknik lompat jauh dan siswa menggambarkan cara melakukan teknik lompat jauh sesuai dengan penjelasan guru.
Ø  Guru menjelaskan tentang cara melakukan teknik tolak peluru dan siswa menggambarkan cara melakukan teknik tolak peluru sesuai dengan penjelasan guru.

b.        Input audio – output kinestetik
Ø  Guru menjelaskan tentang cara melakukan renang gaya dada dan siswa mempratekkan gerakan renang gaya dada sesuai penjelasan guru.
Ø  Guru menjelaskan tentang cara melakukan service tenis meja dan siswa memperagakan gerakan service tenis meja sesuai penjelasan guru.

c.         Input visual – output audio
Ø  Guru menggambarkan tentang teknik lompat jangkit dan siswa menjelaskan dengan kata-kata teknik lompat jangkit sesuai dengan yang digambarkan guru.
Ø  Guru menggambarkan tentang teknik bantingan dalam judo dan siswa menjelaskan dengan kata-kata teknik bantingan dalam judo sesuai dengan yang digambarkan guru.

d.        Input visual – output kinestetik
Ø  Guru menggambarkan tentang cara melakukan heading sepak bola dan siswa mempratekkan gerakan heading sepak bola sesuai dengan gambar yang diberikan guru.
Ø  Guru menggambarkan tentang cara melakukan drive tenis lapangan dan siswa mempratekkan gerakan drive tenis lapangan sesuai dengan gambar yang diperlihatkan guru.

e.         Input kinestetik – output audio
Ø  Guru mempratekkan gerakan service bola voli, dan siswa menjelaskan dengan kata-kata tentang gerakan service bola voli sesuai dengan yang diperagakan guru.
Ø  Guru memperagakan gerakan lay up bola basket, dan siswa menjelaskan dengan kata-kata tentang gerakan lay up bola basket sesuai dengan yang diperagakan guru.

f.         Input kinestetik – output visual
Ø  Guru mempratekkan gerakan backhand drive permainan tenis meja, dan menggambarkan gerakan backhand drive permainan tenis meja sesuai dengan yang diperagakan guru.
Ø  Guru memperagakan gerakan start jongkok, dan siswa menggambarkan gerakan start jongkok sesuai dengan yang diperagakan guru.

6.        INTEGRATED NEURAL SENSORY SYSTEM
a.        Input audio – output integrated (audio, visual, kinestetik)
Ø  Guru menjelaskan tentang cara melakukan teknik lompat jauh dan siswa menjelaskan, menggambarkan serta mempratekkan gerakan lompat jauh sesuai dengan penjelasan guru.
Ø  Guru menjelaskan tentang cara melakukan teknik tolak peluru dan siswa menjelaskan, menggambarkan serta memperagakan gerakan tolak peluru sesuai dengan penjelasan guru.

b.        Input visual – output integrated (audio, visual, kinestetik)
Ø  Guru menggambarkan tentang passing bola voli dan siswa menjelaskan, menggambarkan serta mempratekkan gerakan passing bola voli sesuai dengan yang digambarkan guru.
Ø  Guru menggambarkan tentang teknik bantingan dalam judo dan siswa menjelaskan, menggambarkan serta mempratekkan teknik bantingan dalam judo sesuai dengan yang digambarkan guru.

c.         Input kinestetik – output integrated (audio, visual, kinestetik)
Ø  Guru mempratekkan gerakan service bola voli, dan siswa menjelaskan, menggambarkan serta mempratekkan gerakan service bola voli sesuai dengan yang diperagakan guru.
Ø  Guru memperagakan gerakan lay up bola basket, dan siswa menjelaskan, menggambarkan serta memperagakan gerakan lay up bola basket sesuai dengan yang diperagakan guru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar